Logo Mahakamdaily.com

Persiapan MTQ ke-44 di Kukar Masih 40 Persen, Ini Kendalanya

Persiapan MTQ ke-44 di Kukar Masih 40 Persen, Ini Kendalanya. (Mahakam Daily)

Foto : Persiapan MTQ ke-44 di Kukar Masih 40 Persen, Ini Kendalanya. (Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Kecamatan Kota Bangun Darat akan menjadi lokasi penyelenggaraan Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada 9-16 November 2023. Namun, persiapan acara ini masih jauh dari sempurna. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh panitia pelaksana, seperti listrik, air bersih, jalan, dan toilet.

Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ, mengakui bahwa persiapan MTQ ke-44 baru mencapai 40 persen. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memenuhi dan memperbaiki segala kekurangan yang ada, dengan memanfaatkan potensi yang ada di kecamatan tersebut.

“Kami terus melakukan pemenuhan dan perbaikan terhadap perlengkapan maupun hal lainnya dengan memaksimalkan potensi kami di Kecamatan Kota Bangun Darat,” ujarnya pada Rabu (18/10/2023).

Zulkifli menambahkan bahwa semua permasalahan yang diidentifikasi sudah memiliki alternatif dan solusi. Untuk mematangkan persiapan, pihaknya juga akan mendatangi lokasi pelaksanaan yang berada di SP 3 Kota Bangun Darat pada pekan depan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Sudah kita sepakati pada tanggal 10 oktober mendatang kita ke lapangan. Memastikan apakah memang untuk solusi yang kita diskusikan ini bisa dieksekusi nanti,” terangnya.

MTQ ke-44 di Kukar merupakan ajang silaturahmi dan pembinaan bagi para khalifah yang akan membaca dan menghafal Al-Quran. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas generasi penghafal Al-Quran di Kukar.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong