Logo Mahakamdaily.com

Penilaian Kader Posyandu di Loa Kulu Libatkan Berbagai Pihak

Suasana penilaian dan pembinaan kader Posyandu Desa Jembayan

Foto : Suasana penilaian dan pembinaan kader Posyandu Desa Jembayan

Mahakam Daily – Penilaian dan pembinaan kader Posyandu di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Senin (6/5/2024). Tidak hanya melibatkan DPMD Kutai Kartanegara, tetapi juga TP PKK Kecamatan Loa Kulu, TP PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, dan Tim Gugus Tugas Kukar Idaman.

Keterlibatan berbagai pihak ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui Posyandu. Ketua TP PKK Kecamatan Loa Kulu, Siti Rahmah Ardiansyah, turut hadir dalam acara tersebut.

Siti Rahmah Ardiansyah, Ketua TP PKK Kecamatan Loa Kulu, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Saya berharap penilaian ini dapat menjadi motivasi bagi kader Posyandu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat,” ungkap Siti Rahmah.

Selain penilaian, kegiatan ini juga diisi dengan sesi pembinaan bagi kader Posyandu. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama terkait dengan kesehatan ibu dan anak, pencegahan stunting, dan program-program kesehatan lainnya.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Desa, Asmi Riyandi Elvandar berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan Posyandu yang berkualitas dan berdaya saing di wilayah Kutai Kartanegara.

“Dengan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan Posyandu dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang prima dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tutur Asmi.

Keberhasilan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kutai Kartanegara dalam meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu.

“DPMD Kukar berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi upaya peningkatan kualitas Posyandu di seluruh wilayah Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong