Logo Mahakamdaily.com

Penghargaan Paritrana Award 2023 untuk Kukar

Penghargaan Paritrana Award 2023 untuk Kukar (ist)

Foto : Penghargaan Paritrana Award 2023 untuk Kukar (ist)

Mahakam Daily Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan Paritrana Award 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja rentan.

Paritrana Award 2023 diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kepada Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, di Istana Wakil Presiden RI, pada Jumat (20/10/2023).

Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi yang hanya diberikan kepada lima kabupaten-kota se-Indonesia.

Salah satu alasan Kukar mendapatkan penghargaan ini adalah karena telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 52 ribu pekerja rentan, yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Pekerja rentan ini meliputi buruh, nelayan, petani, dan sebagainya.

“Alhamdulillah Kukar kembali meraih pengahargaan bergengsi tingkat nasional, kali ini kita mendapatkan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Rendi Solihin.

Rendi Solihin menambahkan, pemerintah daerah telah konsisten memberikan bantuan perlindungan tersebut secara beragam mulai dari Rp 40 juta hingga Rp 100 juta sejak tahun 2021. Ia juga berjanji akan terus meningkatkan dan mensosialisasikan program ini ke seluruh desa-desa di Kukar.

“Insya Allah kita akan terus lanjutkan di 2024 hingga ke desa-desa,” tutupnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong