Logo Mahakamdaily.com

Pengembangan Sektor Pertanian Jadi Prioritas Kades Baru Purwajaya

Kepala Desa (Kades) Purwajaya terbaru, Adi Sucipto, di BPU Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan. (Ist)

Foto : Kepala Desa (Kades) Purwajaya terbaru, Adi Sucipto, di BPU Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan. (Ist)

Mahakam Daily – Adi Sucipto resmi menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Ia dilantik oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Kurniawan yang mengundurkan diri.

Adi Sucipto menyatakan bahwa ia akan menjadikan pengembangan sektor pertanian sebagai prioritas utama dalam program kerjanya. Ia menilai bahwa sektor pertanian merupakan sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Purwajaya.

“Sektor pertanian adalah sektor yang sangat potensial di Purwajaya. Kami memiliki keunggulan kompetitif di bidang holtikultura dan pangan. Kami akan berusaha untuk memaksimalkan potensi ini dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian kami,” ungkap Adi Sucipto usai dilantik.

Adi Sucipto menambahkan bahwa ia juga akan mendukung pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Purwajaya. Ia mengatakan bahwa ia akan memberikan fasilitas dan bimbingan kepada para pelaku usaha di desanya.

“Kami ingin mendorong kreativitas dan inovasi dari masyarakat Purwajaya. Kami akan memberikan dukungan berupa modal, peralatan, pelatihan, dan pemasaran kepada para pelaku UMKM. Kami juga akan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk memperluas jangkauan pasar mereka,” tuturnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong