Logo Mahakamdaily.com

Pemkab Kukar Berupaya Jadi Daerah Ramah Anak

Foto : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kukar, Bambang Arwanto. (Mahakam Daily)

Mahakam DailyKabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki cita-cita untuk menjadi daerah yang ramah dan layak bagi anak-anak. Visi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, Bambang Arwanto, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 yang digelar di Kreatif Park Tenggarong, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Bambang, pemerintah daerah bertanggung jawab untuk menjamin hak-hak anak-anak, seperti hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, dan hak partisipasi. Ia juga menghimbau semua elemen masyarakat untuk bekerja sama, bahu-membahu, dan berkolaborasi dalam pembangunan daerah yang melibatkan anak-anak secara aktif dan positif.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan setiap perubahan yang terjadi, khususnya di era teknologi yang berkembang sangat pesat. Teknologi ini bisa menjadi berkah atau bencana bagi anak-anak, tergantung bagaimana kita mendampingi mereka,” katanya.

Bambang menekankan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan negara yang harus dibina dan dididik dengan baik. Ia mengharapkan, anak-anak Kukar bisa menjadi bibit unggul yang mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Kita ingin menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak kita, dimana mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan cemerlang. Untuk itu, kita perlu kerja keras dan konsisten untuk mencapai target besar ini,” ucapnya.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, Pemerintah Daerah Kukar juga menerima Piala dan Piagam Penghargaan Kota Layak Anak. Acara ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Didi Ramyadi.

[adv]

Space Reklame