Logo Mahakamdaily.com

Pemkab Kukar Berikan Mobil Ambulan dan Jenazah untuk Warga Tenggarong

Foto : Pemkab Kukar Berikan Mobil Ambulan dan Jenazah untuk Warga Tenggarong. (Ist)

Mahakam DailyPemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan berupa mobil ambulan dan mobil jenazah kepada warga Kecamatan Tenggarong. Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi warga yang tinggal di daerah terpencil.

Camat Tenggarong, Sukono, mengatakan bahwa bantuan ini terdiri dari satu unit mobil jenazah dan empat unit mobil ambulan. Mobil jenazah diberikan kepada Desa Rapak Lambur, yang memiliki jarak yang cukup jauh dengan Tempat Pemakaman Umum.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami berharap dengan adanya mobil jenazah ini, proses pemakaman dapat berjalan lebih baik dan efisien,” kata Sukono pada Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, mobil ambulan diberikan kepada empat kelurahan, yaitu Loa Tebu, Bukit Biru, Jahab, dan Loa Ipuh Darat. Keempat kelurahan ini memiliki letak yang jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang.

“Dengan adanya mobil ambulan ini, kami berharap pelayanan medis darurat dapat lebih cepat dan optimal, dan pasien dapat segera dibawa ke rumah sakit,” ujar Sukono.

Sukono juga menekankan bahwa pengelolaan dan pemeliharaan kendaraan ini menjadi tanggung jawab masing-masing kelurahan dan desa. Mereka harus menganggarkan biaya rutin dan tahunan untuk operasional, pemeliharaan, dan pembelian bahan bakar.

“Bantuan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggarong, dan kami berharap ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi warga,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame