Logo Mahakamdaily.com

Pemdes Batuah Gelar Bimtek Administrasi untuk Ketua RT

Foto : Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan administrasi. (Ist)

Mahakam Daily – Untuk meningkatkan kapasitas para Ketua RT, Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan administrasi.

Kegiatan tersebut diikuti setidaknya 49 Ketua RT dari 10 dusun di Hotel Maxone Balikpapan.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid, mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk melatih para Ketua RT agar lebih baik dalam mengurus administrasi desa, khususnya pelayanan kepada warga.

β€œKita harus bekerja dengan kinerja baik dan menjaga kekompakan serta kebersamaan untuk mendukung Program Dedikasi Kukar Idaman,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Bimtek ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi para Ketua RT untuk menjalankan program-program desa dengan lebih baik. Kades Rasyid juga menegaskan bahwa tidak ada Ketua RT yang tertinggal dalam tata kelola administrasi.

Para Ketua RT memiliki tanggung jawab dalam mengelola program bantuan Rp 50 juta per RT dan Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa (BKKD).

Kades Rasyid yakin bahwa para Ketua RT dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan memberikan manfaat bagi warga desa.

[Adv]

Space Reklame