Logo Mahakamdaily.com

Pembangunan Waterboom Pulau Kumala Sudah 40 Persen

Foto : Waterbom Pulau Kumala, Wahana Baru yang Siap Menyambut Wisatawan di Kukar (ilustrasi)

Mahakam Daily – Pulau Kumala, salah satu obyek wisata andalan di Kutai Kartanegara (Kukar), terus melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas untuk menarik minat wisatawan. Salah satu fasilitas baru yang sedang dibangun adalah waterbom, sebuah wahana permainan air yang akan menjadi daya tarik baru di pulau tersebut.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan bahwa pembangunan waterbom sudah mencapai 30-40 persen dan ditargetkan selesai tahun ini. Waterbom akan berada di bagian tengah pulau, tidak jauh dari lokasi gokart.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Alhamdulillah saat ini pengerjaan waterbom terus berprosesnya. Untuk seluncuran nya masih dalam proses pengiriman,” ujar Rendi.

Rendi menambahkan bahwa setelah waterbom selesai, pihaknya akan terus melakukan pengembangan di tahun 2024, salah satunya menambahkan kolam gelombang. Kolam gelombang akan melengkapi berbagai wahana di waterbom dan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung.

“Pengembangan akan tetap dilakukan, di mana kolam gelombang bakal ditambah di tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo, berharap bahwa waterbom akan menjadi citra baru di Pulau Kumala. Ia mengajak wisatawan untuk datang ke pulau tersebut dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

“Silahkan teman-teman media untuk main-main ke sana, melihat langsung situasi di sana. Ini sekarang terus berproses, doakan semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” tuturnya.

[adv]

Space Reklame