Logo Mahakamdaily.com

Pejabat Eselon di Kukar Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi GCIO

Foto : Pejabat Eselon di Kukar Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi GCIO (ist)

Mahakam DailySebanyak 60 pejabat eselon di lingkup Pemkab Kukar mengikuti pelatihan dan sertifikasi Digital Leadership Government Chief Information Officer (GCIO) yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kukar.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 8-9 November 2023 di Hotel Mercure Samarinda.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Pelatihan dan sertifikasi GCIO ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat eselon dalam memanfaatkan informasi dan teknologi untuk kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses transformasi digital yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, mengatakan, semua peserta lulus ujian sertifikasi GCIO dengan kriteria baik. Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, para pejabat eselon dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien dan efektif kepada masyarakat.

“Kami juga berencana untuk mengadakan pelatihan dan sertifikasi GCIO ini untuk staf dan THL yang ada di lingkungan pemerintah daerah, agar kapasitas SDM di bidang informasi dan teknologi dapat meningkat,” kata Dafip, pada Kamis, (9/10/2023).

Dafip juga mengapresiasi tiga peserta terfavorit selama dua hari kegiatan versi penyelenggara Inixindo Bandung. Ketiga peserta tersebut adalah Fajri, Muhammad Irianto, Kepala Disdukcapil Kukar, dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar.

[adv]

Space Reklame