Logo Mahakamdaily.com

Normalisasi Irigasi dan Pengaspalan Jalan, Program Pemdes Manunggal Jaya Kukar

Foto : Pemdes Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang menggencarkan program prioritas. (Ist)

Mahakam DailyDesa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki program unggulan di bidang infrastruktur pertanian. Program tersebut adalah normalisasi irigasi dan pengaspalan jalan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, khususnya para petani.

Normalisasi irigasi dilakukan untuk memudahkan aliran air menuju lahan pertanian. Program ini menggunakan anggaran APBD-P Kukar tahun anggaran 2023 sepanjang 1,3 kilometer. Sebelumnya, normalisasi irigasi sepanjang 1 kilometer sudah diselesaikan oleh pihak desa sendiri.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

β€œTidak hanya itu, nantinya juga ada program normalisasi yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar,” ujar Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Sukemi, kepada wartawan, Sabtu (14/10/2023).

Sementara itu, pengaspalan jalan dilakukan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Program ini mencakup jalan sepanjang 2,5 kilometer yang dibiayai oleh pihak desa. Selain itu, ada juga bantuan pengaspalan jalan dari Dinas PU Kukar sepanjang 800 meter yang menghubungkan Desa Manunggal Jaya dengan Desa Bangun Rejo.

Kades Sukemi berharap program-program tersebut dapat selesai hingga akhir tahun 2023. Ia juga berharap masyarakat desa dapat merasakan manfaat dari infrastruktur yang dibangun.

β€œSemua dilakukan, agar masyarakat desa dapat merasakan manfaat dari insfratruktur ini,” tutupnya.

[Adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News