Logo Mahakamdaily.com

Maluhu Berharap Raih Adipura 2023, Ini yang Dilakukan Warga

Kantor Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Mahakam Daily). (Ist)

Foto : Kantor Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Maluhu, salah satu kelurahan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berharap dapat meraih penghargaan Adipura tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kawasan Permukiman dan Bank Sampah terbaik di Indonesia.

Untuk mencapai harapan tersebut, warga Maluhu bersama dengan Lurah Tri Joko Kuncoro telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga lingkungan mereka tetap bersih dan indah. Mereka juga mendapatkan bantuan dari tim DLHK Kukar.

Pada tanggal 2 – 4 Oktober 2023, Maluhu dikunjungi oleh tim penilai Adipura dari KLHK. Tim penilai tersebut mengevaluasi kondisi lingkungan dan permukiman di Maluhu secara langsung.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dan kerjasama warga Maluhu dalam menjaga lingkungan mereka. Kami melihat bahwa mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk meraih Adipura,” kata salah satu anggota tim penilai.

Lurah Joko mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada tim penilai dan tim DLHK Kukar atas dukungan dan bimbingan mereka. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Maluhu yang telah berpartisipasi aktif dalam program lingkungan.

“Kami sudah mendapatkan Adipura pada tahun 2014. Kami ingin mendapatkannya lagi tahun ini. Adipura adalah penghargaan yang sangat bergengsi bagi kami,” kata Joko.

Ia berharap bahwa hasil penilaian Adipura akan memberikan hasil yang baik bagi Maluhu. Ia juga berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi warga Maluhu untuk terus menjaga lingkungan mereka.

“Kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjadikan Maluhu sebagai kawasan Permukiman dan Bank Sampah terbaik di Indonesia,” pungkas Joko.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong