Logo Mahakamdaily.com

Luaskan Literasi, Diarpus Kukar Gelar Lomba Bertutur

Mahakam DailyPelajar SD/MI di Kukar Berlomba Bertutur, Diarpus Kukar Dorong Literasi dan Pengetahuan Lokal Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba bertutur tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di aula kantor Diarpus Kukar.

Lomba ini diikuti oleh 12 peserta yang datang dari berbagai sekolah di Kukar. Mereka beradu kreativitas dan kemampuan mereka dalam bertutur.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Lomba bertutur ini mengambil tema “Membangun Karakter dan Menumbuhkan Kecintaan Pengetahuan Lokal Sebagai Jati Diri Bangsa”. Lomba ini merupakan bagian dari upaya Diarpus Kukar untuk mengembangkan literasi dan pengetahuan lokal di kalangan pelajar.

Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan pola pikir dan kecintaan pelajar terhadap literasi.

Sekretaris Diarpus Kukar, Aji Yuli Midriani, menyampaikan bahwa lomba ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Diarpus Kukar bekerjasama dengan beberapa sekolah di Kukar. Ia berharap bahwa lomba ini dapat membangun karakter dan jati diri bangsa melalui pengetahuan lokal.

“Ini upaya kita untuk mengembangkan literasi seluas-luasnya. Ini telah menjadi program rutin di provinsi dan nasional. Kegiatan ini juga rutin kita laksanakan,” kata Aji Yuli.

Aji Yuli juga memberikan penghargaan kepada para peserta dan guru yang menemani mereka. Ia berharap kepada para guru untuk terus melatih minat dan bakat peserta didik di bidang literasi.

“Sehingga kemampuan para peserta didik dapat berkembang dengan baik. Ke depan bisa diperluas lagi dan menjangkau di sekolah-sekolah yang ada di Kukar,” imbuhnya.

[adv]

Space Reklame