Logo Mahakamdaily.com

Listrik PLN di Kecamatan Muara Wis Kukar Menyala 24 Jam

Foto : Listrik 24 Jam dari PLN Sudah Menyala di Kecamatan Muara Wis Kutai Kartanegara. (Ilustrasi/Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, kini dapat tersenyum lebar. Pasalnya, mereka sudah dapat menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN yang telah terhubung dengan Sistem Kelistrikan Kaltim. Ini merupakan buah dari kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam melistriki daerah-daerah terisolir.

Camat Muara Wis, Fadli Annur, menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya atas tersambungnya jaringan listrik di desanya. Ia mengatakan bahwa warga sangat antusias dan bersyukur karena dapat merasakan kemudahan dari penerangan kampung yang sebelumnya hanya tersedia selama 6 jam setiap malam.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” katanya pada Senin (23/10/2023).

Fadli menjelaskan bahwa akses jalan di Desa Melintang sudah cukup baik, sehingga memfasilitasi proses pemasangan jaringan listrik. Dengan adanya listrik 24 jam, warga Desa Melintang yang berjumlah 512 KK atau 1.804 jiwa dapat meningkatkan kualitas hidup dan aktivitas mereka.

Fadli juga mengharapkan agar PLN dapat melanjutkan pemasangan jaringan listrik ke Dusun Kuyung yang masih belum teraliri listrik. “Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” ucapnya.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda, Pundhi Nugrohojati, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara yang telah memberikan bantuan dan sinergi dalam merealisasikan program listrik untuk rakyat. Ia juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Melintang yang telah dapat menikmati listrik 24 jam.

“Semoga dengan adanya listrik 24 jam, masyarakat Desa Melintang dapat lebih berkembang dan sejahtera,” ujarnya.

[adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News