Logo Mahakamdaily.com

KUB Mangkurawang Terima Bantuan dari Pemkab Kukar

Lurah Mangkurawang, Sufiansyah Alham mengapresiasi atas bantuan yang Pemkab Kukar berikan ke masyarakatnya. (Mahakam Daily). (Ist)

Foto : Lurah Mangkurawang, Sufiansyah Alham mengapresiasi atas bantuan yang Pemkab Kukar berikan ke masyarakatnya. (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam DailyPemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana kepada empat Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan yang berada di Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk mendorong peningkatan produksi di sektor perikanan yang merupakan salah satu potensi ekonomi di wilayah tersebut. Bantuan yang diberikan meliputi mesin ketinting, perahu, pakan, dan bibit perikanan.

Lurah Mangkurawang, Sufiansyah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kukar yang telah memperhatikan kelompok perikanan di wilayahnya.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi Bupati Edi dan pemerintah yang masih peduli dengan kelompok perikanan di wilayah kami,” ucapnya.

Empat KUB Perikanan yang mendapat bantuan ini adalah KUB Nelayan Benteng, KUB Mahakam Jaya Bersinar, KUB Berkat Jaya, dan KUB Perjiwa Jaya. Mereka merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang budidaya ikan air tawar dan laut.

Sufiansyah berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memaksimalkan usaha perikanan di Mangkurawang,” harap Sufiansyah.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong