Logo Mahakamdaily.com

Kades Embalut Apresiaisi Pemkab Kukar Sebab Kini Warga Nikmati Jalan Semenisasi

Kepala Desa Embalut, Yahya bahagia atas selesainya semenisasi jalan. (Ist)

Foto : Kepala Desa Embalut, Yahya bahagia atas selesainya semenisasi jalan. (Ist)

Mahakam Daily – Masyarakat Desa Embalut di Kutai Kartanegara (Kukar) merasakan manfaat dari pembangunan jalan semenisasi yang dilakukan oleh Pemkab Kukar. Jalan ini memiliki panjang 1,8 kilometer dan menghubungkan desa tersebut dengan beberapa wilayah lain seperti Tenggarong, Samarinda, Sebulu, dan Muara Kaman.

Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program infrastruktur Pemkab Kukar yang dipimpin oleh Bupati Edi Damansyah. Anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan ini mencapai 10 miliar rupiah dan dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

Kepala Desa Embalut, Yahya, mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan ini. Ia berterima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat desanya.

“Alhamdulillah di era kepemimpinan Bupati Edi Damansyah. Pembangunan jalan semenisasi ini sampai ke desa kami,” ungkapnya, Jumat (6/10/2023).

Yahya menambahkan, jalan semenisasi ini memberikan pengaruh positif bagi kehidupan masyarakat Desa Embalut. Ia menyatakan bahwa dengan adanya jalan ini, mobilitas ekonomi masyarakat menjadi lebih mudah dan pendapatan mereka bertambah.

“Dampak dari perbaikan jalan ini, ekonomi kami menjadi lebih mudah. Pendapatan kami juga meningkat,” tuturnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong