Logo Mahakamdaily.com

HUT Kecamatan Muara Wis, Akan Ada Lomba Balap Ketinting

HUT Kecamatan Muara Wis, Akan Ada Lomba Balap Ketinting (Mahakam Daily)

Foto : HUT Kecamatan Muara Wis, Akan Ada Lomba Balap Ketinting (Mahakam Daily)

Mahakam DailyKecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan merayakan hari jadinya dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba balap ketinting, yang merupakan perahu tradisional yang terbuat dari kayu dan bambu.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, mengatakan bahwa lomba balap ketinting ini akan diselenggarakan pada akhir tahun ini, sebagai salah satu bentuk hiburan bagi warga kecamatan Muara Wis.

“Akhir tahun kita akan ada kegiatan, ulang tahun kecamatan Muara Wis, kita pihak kecamatan akan mengadakan lomba ketinting,” ungkapnya pada Kamis, (2/11/2023).

Fadhli menambahkan, bahwa dana untuk pelaksanaan lomba balap ketinting ini akan disediakan oleh pemerintah daerah, dengan menggunakan anggaran yang telah dialokasikan.

“Kegiatan itu nanti akan dibiayai dengan anggaran pemerintah daerah,” tambahnya.

Fadhli mengharapkan, lomba balap ketinting ini bisa memberikan manfaat bagi warga kecamatan Muara Wis, baik secara sosial maupun ekonomi.

“Kegiatan lomba balap ketinting itu untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan Muara Wis, dan diharapkan dapat menjadi pemasukan ekonomi bagi warga lokal,” jelasnya.

Lomba balap ketinting ini akan diikuti oleh warga dari berbagai desa di kecamatan Muara Wis. Mereka akan bertanding dalam hal kecepatan dan ketrampilan mengemudikan perahu yang terbuat dari bahan-bahan alami. Lomba ini juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan melestarikan tradisi lokal.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong