Logo Mahakamdaily.com

Dukungan Penuh Pemkab Kukar untuk Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024

Dukungan Penuh Pemkab Kukar untuk Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024. (Ist)

Foto : Dukungan Penuh Pemkab Kukar untuk Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024. (Ist)

Mahakam DailyPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan dukungan penuh kepada Polres Kukar yang tengah menggelar Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024.

Operasi tersebut untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, yang mewakili Bupati Kukar, saat menghadiri Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Selasa (17/10/2023).

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Kami juga akan menjalin sinergi dengan Polres, TNI, dan juga pengamanan dari masyarakat. Kami berharap, pemilu dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai di wilayah Kukar,” ujar Taufik.

Taufik juga menilai, Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 merupakan momentum yang tepat untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan pengamanan, ketertiban, dan peningkatan sinergitas seluruh stakeholder dalam mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena menjelaskan, Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 merupakan upaya pihak kepolisian dalam memberikan dukungan pelaksanaan pengamanan bagi para personel yang melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini sebagaiupaya kita bersama menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan di wilayah Kukar menjelang Pemilu 2024,” kata Hari Rosena.

Hari Rosena juga menekankan, personel Polri harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan yang berbau politik. Ia juga meminta personel untuk selalu berupaya humanis dan menghindari sikap arogan dalam bertugas.

Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 akan berlangsung selama 222 hari, hingga 20 Oktober 2024 mendatang. Selain menggelar apel, kegiatan ini juga dirangkai dengan pengecekan pasukan dan penyematan tanda penghargaan oleh Kapolres Kukar.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong