Logo Mahakamdaily.com

Disperindag Gelar Bimtek untuk UMKM

Foto : Produk Lokal Kukar Makin Dikenal Lewat Pemasaran Online, Disperindag Gelar BimtekĀ untukĀ UMKM. (Ist)

Mahakam DailyKabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak produk lokal yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Produk-produk ini memiliki kualitas dan keunikan yang dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Namun, sayangnya, masih banyak pelaku UMKM yang belum memaksimalkan pemasaran produk mereka, khususnya melalui media online. Padahal, media online dapat menjadi sarana yang ampuh untuk memperkenalkan produk lokal Kukar kepada masyarakat luas.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Untuk mengubah hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemasaran online kepada para pelaku UMKM di Kukar. Bimtek ini akan dilaksanakan pada 24 November 2023 di Hotel Grand Fatma, Tenggarong.

ā€œKita akan berikan mereka bimtek bagaimana cara pemasaran online, sehingga produk lokal kita dikenal lebih luas,ā€ ungkap Subkor Pengawas Perdagangan Bina Pedagang Kreatif Lapangan Disperindag Kukar, Sopiyatul, Rabu (8/11/2023).

Bimtek ini akan diikuti oleh 23 pelaku UMKM yang berasal dari kecamatan zona hulu dan tengah. Mereka akan diajarkan tentang cara-cara pemasaran online, seperti membuat website, sosial media, dan marketplace, serta cara-cara mengelola dan mempromosikan produk mereka secara online.

Sopiyatul menambahkan, bimtek ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan dan pendapatan mereka. Selain itu, bimtek ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat Kukar.

ā€œKalau pesanan meningkat, pastinya terjadi juga peningkatan perekonomian masyarakat,ā€ tandasnya.

[adv]

Space Reklame