Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Edi Damansyah Tinjau Langsung Pasar Murah

Foto : Gelaran Pasar Murah dalam rangka memperingati Hari Pangan 2023. (Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Untuk memperingati Hari Pangan Dunia, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pasar murah di halaman parkir kantor bupati Kukar pada Senin (16/10/2023). Pasar murah ini bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, Bulog, ID Food, dan Bankaltimtara.

Pasar murah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau daripada harga pasar. Di antaranya adalah beras lokal, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu. Warga Kukar, khususnya yang tinggal di Tenggarong, antusias memanfaatkan kesempatan ini untuk memborong barang-barang murah.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Salah satu pembeli, Anggita (35), mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Ia berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

“Kalau bisa sering-sering dilakukan. Karena kegitan ini sangat meringankan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, turut hadir untuk meninjau pasar murah ini. Ia mengatakan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk menekan inflasi yang tengah melanda Kalimantan Timur. Ia juga memastikan bahwa barang-barang yang dijual di pasar murah ini berkualitas dan sesuai dengan standar.

“Alhamdulillah harganya jauh lebih murah, mudah-mudahan pasar murah ini bisa membantu masyarakat Kukar,” ungkapnya.

Pasar murah ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sunggono, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, dan sejumlah pejabat Pemkab Kukar lainnya. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yaitu 16-17 Oktober 2023.

Bupati Edi juga menyampaikan bahwa Pemkab Kukar telah berkomitmen untuk menghadirkan ketersediaan pangan dengan harga terjangkau.

Ia menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan dan Koperasi Kukar untuk memberikan subsidi terhadap biaya distribusi bahan pokok. Hal ini dilakukan agar harga bahan pokok tetap terjangkau sehingga daya beli masyarakat dapat meningkat.

Menurut laporan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kukar, angka inflasi di Kukar masih terkendali. Bupati Edi berharap pasar murah ini bisa menjadi salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat.

[Adv]

Space Reklame