Logo Mahakamdaily.com

Bonus Pribadi dari Wabup Kukar untuk Atlet Kempo Peraih Medali di Tokyo

Foto : Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin memberikan bonus kepada atlet Shorinji Kempo peraih medali. (Ist)

Mahakam Daily – Para atlet kempo asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo Internasional Study Session di Tokyo, Jepang, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. Selain bonus dari pemerintah daerah, Rendi juga berjanji akan memberikan bonus pribadi dari kantongnya sendiri.

Hal itu disampaikan Rendi saat menyaksikan langsung pertandingan para atlet Kukar di Tokyo, Minggu (8/10/2023).

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Rendi mengatakan bahwa pemerintah daerah akan menganggarkan bonus bagi para atlet dalam anggaran tahun 2024 sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami akan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kukar di kancah internasional,” ujar Rendi.

Rendi juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet kempo Kukar. Ia mengaku rela merogoh dana pribadi untuk memberikan hadiah kepada mereka.

“Saya secara pribadi juga memberikan penghargaan untuk uang jajan lah nanti dibagi rata saja,” kata Rendi.

Rendi berharap, prestasi yang diraih para atlet kempo Kukar dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Kukar untuk terus berprestasi di bidang olahraga,” tutur Rendi.

Dalam kejuaraan dunia shorinji kempo di Tokyo, Kukar berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Medali emas diraih oleh Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizki Amalia di nomor Embu Pasangan Kayu Kenshi Putri, serta Gadang Mulyane Gusti di nomor Tandoku Kyu Kenshi Putra.

Medali perak diraih oleh Nur Indah Ekayanti dan Yulia Sari di nomor Embu Pasangan 2 dan Putri. Medali perunggu diraih oleh Revy Pratama Syam dan Erik Syahputra di nomor Embu Pasangan 3 dan Putra, serta Didi Rahim Ramadhan dan M. Fathur Rahman di nomor Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra. Selain itu, para atlet dan pelatih juga mengikuti ujian kenaikan tingkat dalam kesempatan tersebut.

[Adv]

Space Reklame