Logo Mahakamdaily.com

Belajar dari Kukar, Pemkab Aceh Barat Siap Susun Perda Ketenagakerjaan dan Pajak Daerah

Belajar dari Kukar, Pemkab Aceh Barat Siap Susun Perda Ketenagakerjaan dan Pajak Daerah. (Ist)

Foto : Belajar dari Kukar, Pemkab Aceh Barat Siap Susun Perda Ketenagakerjaan dan Pajak Daerah. (Ist)

Mahakam Daily – Pemkab Aceh Barat dan DPRK Aceh Barat mengadakan studi tur ke Kukar pada Selasa (17/10/2023). Pihaknya ingin mengetahui lebih banyak tentang perda-perda yang berlaku di Pemkab Kukar, khususnya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, pajak daerah, dan retribusi daerah.

Rombongan Aceh Barat disambut oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, dan beberapa Kepala OPD Kukar. Mereka berbincang tentang berbagai aspek yang terkait dengan perda-perda yang telah diterapkan oleh Kukar.

“Kami siap membantu dan berkolaborasi dengan Aceh Barat dalam hal penyusunan perda-perda yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, pajak daerah, dan retribusi daerah,” ucap Akhmad Taufik.

Salah satu yang menjadi fokus rombongan Aceh Barat adalah perda ketenagakerjaan. Kepala Disnakertrans Aceh Barat, Mulyani, mengatakan bahwa Aceh Barat sedang menyusun draf perda ketenagakerjaan dan membutuhkan referensi dari Kukar.

“Kukar sudah memiliki Perda Ketenagakerjaan, tentu, sangat bagus untuk kita tiru dan diterapkan di Aceh Barat,” ujar Mulyani.

Ia mengharapkan bahwa studi tur ini dapat memberikan inspirasi dan masukan bagi Aceh Barat dalam menyusun perda ketenagakerjaan.

Ia juga akan melaporkan hasil studi tur ini kepada Bupati Aceh Barat untuk dimasukkan ke dalam draf perda ketenagakerjaan.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong