Logo Mahakamdaily.com

Bantuan Pemkab Kukar untuk Masyarakat Samboja Barat

Bantuan Pemkab Kukar untuk Masyarakat Samboja Barat, Wabup: Ini Wujud Kukar Idaman.

Foto : Bantuan Pemkab Kukar untuk Masyarakat Samboja Barat, Wabup: Ini Wujud Kukar Idaman.

Mahakam DailyMasyarakat di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, pada Senin (13/11/2023).

Bantuan yang diberikan berupa tandon air sebanyak 237 unit, peralatan Posyandu 64 paket, seragam Karang Taruna, pakaian Majelis Ta’lim, dan fasilitas PKK. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Rendi Solihin mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam mewujudkan visi dan misi “Kukar Idaman”. Visi dan misi ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

“Alhamdulillah, kami kembali salurkan berbagai bantuan, yang diperuntukan untuk menunjang aktivitas masyarakat,” kata Rendi Solihin.

Dalam kesempatan itu, Rendi Solihin juga menyampaikan beberapa program Pemkab Kukar yang berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar. Ia mengatakan, Pemkab Kukar telah merancang program-program yang tidak hanya terkait dengan pendidikan formal, informal, dan non formal, tapi juga dengan aspek kesehatan dan keagamaan.

“Kami ingin SDM Kukar memiliki keseimbangan antara Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Iman dan Takwa (IMTAK). Kami ingin SDM Kukar unggul dan kompetitif, tapi juga bermartabat dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Rendi Solihin juga mengingatkan pentingnya peran pengurus PKK, kader Posyandu, dan petugas Puskesmas dalam menekan angka gizi buruk dan stunting di Kukar. Ia meminta mereka untuk aktif melakukan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat, khususnya pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

“Kesehatan dan kualitas generasi penerus Kukar harus kita jaga dan tingkatkan. Ini juga menjadi salah satu syarat untuk menghadapi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kukar,” tuturnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong