Logo Mahakamdaily.com

Bantuan Mengalir untuk Korban Puting Beliung di Samboja

Foto : Bantuan Mengalir untuk Korban Puting BeliungĀ diĀ Samboja. (Mahakam Daily)

Mahakam DailyWarga di Kelurahan Kuala, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengalami musibah puting beliung yang merusak sekitar 40 rumah pada Senin (13/11/2023) sekitar pukul 11.48 Wita. Bencana alam ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar bagi warga.

Namun, warga tidak sendirian menghadapi musibah ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar segera menyalurkan bantuan kepada korban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan ini berupa beras, mi instan, air mineral, telur, terpal, dan lain-lain.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Tidak hanya itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, juga turut andil dalam membantu warga dengan memberikan bantuan dari dana pribadinya.

ā€œSemua bantuan telah kami salurkan ke warga korban musibah puting beliung,ā€ kata Camat Samboja, Damsik.

Damsik menambahkan bahwa bantuan ini kemungkinan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan warga. Ia juga menginformasikan bahwa warga yang rumahnya rusak lebih memilih untuk mengungsi ke rumah keluarga atau kerabat.

ā€œRata-rata mereka ke tempat keluarga terdekat,ā€ ucapnya.

Di sisi lain, Rendi Solihin mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warga di Kelurahan Kuala. Ia menjanjikan akan memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

ā€œNantinya akan ada bantuan lainnya, untuk sementara bantuan berupa sembako dan kebutuhan dasar lainnya sudah disalurkan ke masyarakat,ā€ ungkap Rendi Solihin.

Ia juga mengajak warga yang menjadi korban untuk tetap tabah dan kuat menghadapi musibah ini.

ā€œTentu kami harap masyarakat dapat segera bangkit dan dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan normal,ā€ paparnya.

[adv]

Space Reklame