Logo Mahakamdaily.com

Atlet Kukar Raih 5 Medali di Kejuaraan Kempo Taikai 2023

Foto : Kukar Sumbang 5 Medali untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo Tokyo 2023. (Ist)

Mahakam Daily – Indonesia berhasil menempati posisi kedua dalam perolehan medali di Kejuaraan Dunia Kempo World Taikai 2023 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Indonesia meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu dari 19 nomor pertandingan yang dipertandingkan.

Salah satu daerah yang turut berkontribusi dalam meraih medali untuk Indonesia adalah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Atlet kempo Kukar berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu dari berbagai nomor pertandingan.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Medali emas diraih oleh Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizki Amalia di nomor Embu Pasangan Kyu Kenshi Putri, serta Gadang Mulyane Gusti di nomor Tandoku Kyu Kenshi Putra. Medali perak diraih oleh Nur Indah Ekayanti dan Yulia Sari di nomor Embu Pasangan Putri.

Medali perunggu diraih oleh Revy Pratama Syam dan Erik Syahputra di nomor Embu Pasangan Putra, serta Didi Rahim Ramadhan dan M. Fatur Rahman di nomor Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra.

Wakil Bupati Kukar yang juga Manajer Tim Kenshi Indonesia, Rendi Solihin, mengucapkan terima kasih kepada atlet Kukar yang telah berprestasi di Tokyo. Ia mengatakan bahwa prestasi ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya.

“Terima kasih kepada atlet Kukar yang telah berprestasi di Kejuaraan Dunia Kempo. Ini adalah hasil dari pembinaan yang terus menerus dan kerja keras dari atlet, pelatih, dan official. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah memberikan dukungan penuh,” ucap Rendi, Selasa (17/10/2023).

Rendi juga menyampaikan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah kejuaraan kempo nasional maupun internasional di masa depan. Ia berharap bahwa dengan adanya event-event seperti ini, dapat memotivasi generasi muda Kukar untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Kukar memiliki potensi besar untuk menjadi sarang kempo. Kami sudah membangun komunikasi dengan pihak terkait agar tahun depan Kukar bisa menjadi tuan rumah kejuaraan kempo. Ini juga untuk menunjukkan bahwa anak-anak daerah bisa berprestasi untuk Indonesia di kejuaraan dunia,” tutur Rendi.

[adv]

Space Reklame