Logo Mahakamdaily.com

Agus Suwandy Tumbuhkan Nilai Kebangsaan lewat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Wawasan kebangsaan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat umum. Terutama di zaman teknologi sekarang.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandy saat melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Jalan Nusantara VI, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, pada Ahad, 25 Februari 2024. (Dok)

Mahakam DailySosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) jadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap anggota DPRD Kaltim. Di antara legislator yang kerap menyampaikan pentingnya menumbuhkan rasa cinta pada Tanah Air ini, adalah Agus Suwandi.

Kali ini, Agus Suwandi menggelar sosbang di Jalan Nusantara VI, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, pada Ahad, 25 Februari 2024.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Agus Suwandi mengatakan, aktivitas ini merupakan cara DPRD Kaltim untuk menanamkan kembali nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

“Kami hadir di sini untuk memberi pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” kata Politikus Partai Gerindra Kaltim itu, kepada peserta sosbang.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Agus Suwandy. Masyarakat diajak mengenal empat konsensus, yang terdiri dari Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Agus Suwandy, semua wajib ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kaltim.

“Wawasan kebangsaan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat umum. Terutama di zaman teknologi sekarang tentu banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” jelasnya.

Agus Suwandy, yang juga tercatat sebagai anggota komisi III DPRD Kaltim itu menguraikan secara singkat, bahwa wawasan tersebut adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menegaskan, wawasan kebangsaan merupakan salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama.

“Kita harus bersama-sama ikut serta dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa,” tutup wakil ketua fraksi Partai Gerindra DPRD Kaltim tersebut.

Dalam kegiatan sosbang tersebut, Agus Suwandy juga memboyong dua pemateri yang berkompeten di bidangnya, untuk menjelaskan pentingnya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News

Kecelakaan-kecelakaan ini, yang terjadi di beberapa titik strategis di Samarinda,
Sekretaris DPD PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menjelaskan bahwa pendaftaran
Hampir saban bulan dirinya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim
Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum menjadi harapan bagi masyarakat Kuala Samboja,
Kecelakaan-kecelakaan ini, yang terjadi di beberapa titik strategis di Samarinda,
Agus Suwandy mengingatkan untuk menyikapi perbedaan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya,
Sekretaris DPD PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menjelaskan bahwa pendaftaran