Logo Mahakamdaily.com

Wabup Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Beasiswa Kukar Idaman, Tahap Pertama 2024 telah dibuka

Rendi Solihin mengungkapkan, beasiswa tersebut juga bertujan memberi perlindungan kepada anak-anak untuk dapat mengeyam pendidikan layak, baik, mulai dari sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.

Foto : Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin umumkan tahap pertama pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman tahun 2024 telah dibuka. (IST)

Mahakam DailyWakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program Beasiswa Kukar Idaman tahun 2024. Hal itu ia sampaikan sekaligus mengumumkan pembukaan tahap pertama program tersebut.

Rendi Solihin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sangat serius memberikan dukungan kepada dunia pendidikan, salah satunya melalui program Beasiswa Kukar Idaman. Ia menyebut, untuk tahap pertama tahun 2024 ini, Pemkab Kukar menganggarkan sebesar Rp40 Miliar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Beasiswa Kukar Idaman merupakan salah satu program pendidikan yang masuk dalam visi misi Kukar Idaman,” kata Rendi Solihin, belum lama ini.

Rendi Solihin menjelaskan lebih lanjut, program beasiswa tersebut merupakan pemberian bantuan pendidikan kepada anak-anak terbaik Kukar. Beasiswa tersebut memiliki dua kategori di antaranya, beasiswa kerja sama dan stimulan.

“Saya berharap Beasiswa Kukar Idaman dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dengan melakukan pendaftaran sesuai kategori dan melampirkan persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkap Rendi.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin, jangan disia-siakan kesempatan ini, segera urus persyaratannya, dan saya pastikan persyaratannya tidak ribet,” sambungnya.

Setali tiga uang, Rendi Solihin menegaskan, ia tidak ingin mendengar ada kasus anak putus sekolah, lantaran tidak memiliki biaya. Pemkab Kukar harus berupaya maksimal agar semua anak bisa mendapatkan pendidikan layak dari kota hingga daerah pelosok.

Rendi Solihin mengungkapkan, beasiswa tersebut juga bertujan memberi perlindungan kepada anak-anak untuk dapat mengeyam pendidikan layak, baik, mulai dari sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.

“Artinya semua anak punya kesempatan yang sama,” pungkasnya.

Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman dibuka selama tiga bulan, dari 7 Februari hingga 7 April 2024.

Pendaftaran beasiswa tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yakni untuk pelajar, mahasiswa, santri, masyarakat umum, tenaga pendidik hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk mendaftarkan diri, pendaftar wajib melengkapi persyaratan, seperti surat keterangan masih aktif sekolah, pesantren ataupun perguruan tinggi, akreditasi satuan pendidikan.

Kemudian, surat pernyataan dengan tanda tangan di atas materai. Kartu mahasiswa atau pelajar yang aktif. Lalu, KTP atau nomor KK bagi yang berdomisili di Kukar. Serta buku tabungan yang aktif, dan beberapa keperluan teknis menyesuaikan kategori beasiswa pilihan.

Informasi selengkapnya bisa langsung mengakases laman resmi beasiswa.kukarkab.go.id.

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News

Kecelakaan-kecelakaan ini, yang terjadi di beberapa titik strategis di Samarinda,
Sekretaris DPD PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menjelaskan bahwa pendaftaran
Hampir saban bulan dirinya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim
Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum menjadi harapan bagi masyarakat Kuala Samboja,
Kecelakaan-kecelakaan ini, yang terjadi di beberapa titik strategis di Samarinda,
Agus Suwandy mengingatkan untuk menyikapi perbedaan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya,
Sekretaris DPD PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menjelaskan bahwa pendaftaran