Logo Mahakamdaily.com

Usai Dilantik! Selamat Ariwibowo Siap Lanjutkan Perjuangan Aspirasi Warga Kukar

Mahakam Daily – Selamat Ariwibowo dengan resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kaltim pada Rapat Paripurna ke-39 di Gedung Utama B, Rabu (1/11/2023).

Saat ditemui usai pelantikan, Selamat mengaku akan memperjuangkan aspirasi warga Kukar sebagai dapilnya.

“Jadi langkah selanjutnya kita akan berusaha memperjuangkan aspirasi dari warga yang kita wakili pada 2019 kemarin (daerah pemilihan),” ujar Selamat, Rabu (1/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Dirinya juga menargetkan akan membangun desa lebih baik dengan menggunakan bantuan keuangan dari pemerintah provinsi. Terlebih saat ini terdapat Pergub yang dinilai membatasi nilai bantuan keuangan dari provinsi ke kabupaten kota.

“Hari ini ada pergub yang membatasi, itu mengharuskan nilainya itu 2,5 miliar, itukan sulit kalau kita mau terapkan ke desa desa,” tambahnya.

Sementara, lanjutnya, pihaknya tengah memikirkan program bagaimana menarik anggaran provinsi untuk pembangunan di desa sebagai bentuk pemerataan pembangunan.

“Jadi pembangunan itu bisa kita nikmati tidak hanya di daerah yang dekat kota, tapi bagaimana kita bisa nikmati di desa desa,” tuturnya.

Disinggung mengenai penempatan di komisi, ia mengatakan bersedia ditempatkan di komisi mana saja, baik itu meneruskan yang sebelumnya ataupun di komisi yang lain.

“Saya siap ditempatkan dimana saja, di periode yang lalu saya pernah dikomisi dua dan empat, kalau milih ya di komisi II ajalah karena yang kita wakili banyak di daerah pertanian, tapi sama ajasih kan saya juga backgroundnya di pendidikan, kalau komisi IV kan di pendidikan tinggal arahannya aja,” pungkasnya.

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong