Logo Mahakamdaily.com

TK Teratai di Desa Ponoragan Mandiri dan Kreatif

Foto : Keseruan murid TK Teratai Desa Ponoragan, Loa Kulu, bermain saat jam istirahat. (dok. TK Teratai/Mahakam Daily)

Mahakam Daily – TK Teratai di Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan salah satu sekolah usia dini yang mandiri dan kreatif. Sekolah ini memiliki 67 murid usia 4-6 tahun yang dibimbing oleh enam guru pengajar dan satu kepala sekolah.

Hesti Wijayanti, kepala sekolah TK Teratai, mengatakan bahwa selama ini tidak ada kendala dalam proses belajar mengajar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami mandiri karena ada program satu desa satu PAUD. PAUD itu menjadi kesejahteraan tersendiri, misalnya gaji guru bisa menggunakan dana ADD,” ujar Hesti, Sabtu (21/10/2023).

Untuk perpustakaannya sendiri, TK Teratai terkendala bangunannya karena harus berdiri sendiri. Namun, sekolah ini mensiasati lingkungannya dengan menyiapkan tempat sedikit untuk pojok baca.

“Untuk bukunya sendiri kami melibatkan orang tua siswa untuk memberikan sumbangan-sumbangan buku,” katanya.

Untuk ruangannya sendiri, TK Teratai memiliki empat ruang, dua ruang kelas dan dua ruang lainnya. Sekolah ini juga memanfaatkan halaman depan yang diberi kanopi dan digunakan untuk proses belajar mengajar.

Ia juga mengapresiasi dinas pendidikan yang sudah mumpuni dalam memberikan fasilitas untuk sekolah-sekolah usia dini seperti TK Teratai.

“Alhamdulillah kalau di dinas sendiri sudah mumpuni, karena TK seperti kami ini bisa difasilitasi untuk semua keperluannya,” pungkasnya.

[adv]

Space Reklame