Logo Mahakamdaily.com

Tenggarong City Run 2024 Sukses Digelar, Peserta Membludak

Sekda Kukar, Sunggono foto bersama 1.600 peserta Tenggarong City Run 2024

Foto : Sekda Kukar, Sunggono foto bersama 1.600 peserta Tenggarong City Run 2024

Mahakam Daily – Tenggarong City Run 2024 sukses digelar pada Minggu (28/4/2024) dengan partisipasi 1.600 pelari. Event yang diselenggarakan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) dan Dinas Pariwisata Kukar ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Kukar, H. Sunggono.

Sunggono berharap event ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi agenda rutin tahunan untuk mendorong gaya hidup sehat dan pariwisata Kukar. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

“Keberhasilan Tenggarong City Run 2024 menunjukkan bahwa Kukar memiliki potensi besar dalam sport tourism. Kami akan terus berupaya mengembangkan potensi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sunggono.

Selain diikuti oleh pelari lokal, Tenggarong City Run 2024 juga menarik minat peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

“Hal ini menunjukkan bahwa event ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga lari,” pungkasnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti lomba yang terbagi dalam dua kategori, yaitu 5K dan 10K. Mereka berlari dengan semangat menyusuri rute yang telah ditentukan, melewati sejumlah landmark ikonik di Tenggarong.

Tenggarong City Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi ajang promosi pariwisata Kukar.

“Melalui event ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Kukar dan menikmati keindahan alam serta budaya yang dimiliki daerah ini,” tutupnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong