Logo Mahakamdaily.com

Sutomo Jabir Dorong Pemprov Kaltim Perhatikan Akses Jalan dan Jembatan di Daerah Tertinggal

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir meminta kepada Pemprov Kaltim agar lebih memproritaskan pembangunan akses jalan maupun jembatan di daerah tertinggal.

Hal itu disampaikannya sebab, selama ini akses sarana prasarana di daerah tertinggal sangatlah sulit, sehingga perlu adanya kemudahan dalam aksesibilitas masyarakat.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kemampuan APBD Kaltim yang saat ini cukup tinggi, tentunya dapat dialokasikan untuk peningkatan infrastruktur jalan,” ujarnya, Senin (30/10/2023).

Banner DPRD Kaltim

Menurutnya, akses jalan yang kondisinya sulit terjangkau harus di prioritaskan guna menekan penurunan angka desa tertinggal yang ada di Kaltim.

Politisi PKB Kaltim ini juga meminta dengan tegas agar Pemprov dapat melakukan pemerataan pembangunan, bukan hanya di daerah yang mudah dijangkau.

“Walaupun biaya anggarannya besar, tapi setidaknya bisa memberikan dampak baik, serta mewujudkan pemerataan pembangunan di beberapa daerah tertinggal di provinsi Kalimantan Timur,” tuturnya

Terakhir ia menyebutkan akses jalan dan jembatan yang jadi sorotannya yaitu Kaltim bagian utara arah menuju Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau yang kondisinya juga masih sangat tidak layak.

“Ini juga program yang mesti dikejar supaya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame