Logo Mahakamdaily.com

Terbang ke Bumi Batiwakkal: Super Air Jet (anak baru Lion Grup) Buka Rute Baru Surabaya-Berau

Super Air Jet (si anak baru dari Lion Group) memutuskan untuk ‘nongkrong’ lebih lama di sana dengan rute baru Surabaya-Berau yang resmi mengudara pada Jumat yang cerah, 14 Juni 2024.

Ilustrasi: SuperAir Jet kini membuka rute baru dari Berau (BEJ) ke Surabaya (SUB). (HI/Mahakam Daily)

Foto : Ilustrasi: SuperAir Jet kini membuka rute baru dari Berau (BEJ) ke Surabaya (SUB). (HI/Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Berau, yang selama ini tenang-tenang saja, tiba-tiba heboh. Bukan karena ada penampakan UFO atau selebgram terdampar di pantai, tapi karena Super Air Jet (si anak baru dari Lion Group) memutuskan untuk ‘nongkrong’ lebih lama di sana dengan rute baru Surabaya-Berau yang resmi mengudara pada Jumat yang cerah, 14 Juni 2024.

Acara peresmian penerbangan ini dibumbui dengan upacara water salute yang bikin pesawat terasa seperti superstar yang baru saja menyelesaikan konser dunia. Penjabat Gubernur Kaltim yang gantengnya kebangetan, Akmal Malik, sampai ikutan ‘terbang’ bersama rombongan elite lainnya. Mereka mendarat dengan selamat di Bandara Kalimarau setelah dua jam ‘jalan-jalan’ di udara dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Akmal Malik, dalam sambutannya yang penuh semangat (dan mungkin sedikit jet lag), mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Lion Group dan kru Super Air Jet. “Ini bukan cuma tonggak sejarah buat Berau, tapi juga tonggak selfie baru buat warga yang mau ke Surabaya,” katanya sambil tersenyum sumringah.

Beliau juga sempat ngobrol santai dengan Presiden Direktur Lion Group, Kapten Daniel Putut Kuncoro Adi, tentang tantangan bisnis penerbangan yang katanya lebih rumit dari drama Korea. Tapi untungnya, dengan adanya rute baru ini, harapan warga Berau untuk ‘terbang’ lebih tinggi jadi kenyataan.

Kaltim sendiri sekarang bisa bangga karena punya tiga bandara yang siap sedia mengantar warga ke berbagai penjuru negeri. “Insyaallah nanti kita tambah lagi rute-rutenya. Doakan saja ya,” ujar Akmal Malik sambil mengedipkan mata.

Kapten Daniel juga nggak mau kalah. Dia bilang penerbangan ini bukan cuma soal pariwisata atau umroh, tapi juga tentang mimpi-mimpi warga Berau yang ingin menjelajahi lebih banyak lagi. “Siapa tahu nanti ada rute Berau-Yogyakarta atau Berau-Makassar,” ucapnya sambil menambahkan harapan untuk rute-rute baru yang lebih ‘wah’.

Oh iya, buat yang penasaran, Super Air Jet pakai pesawat Airbus 320-200 yang muat 180 orang. Jadi, kalau mau liburan atau pulang kampung dari Surabaya ke Berau atau sebaliknya, tinggal atur jadwal buat berangkat jam 15.30 WIB atau balik jam 18.50 WITA.

Acara peresmian ini juga diramaikan oleh Wakil Bupati Gamalis dan para pejabat daerah lainnya yang kompak datang untuk memberikan dukungan.

Baharuddin Demmu menegaskan bahwa penggelembungan dan pengurangan suara Demokrat merupakan
KPU RI bergerak cepat menanggapi putusan MK dengan agenda khusus:
Akmal Malik melihat potensi besar Waduk Samboja untuk menjadi destinasi