Logo Mahakamdaily.com

Sosialisasi LHKPN 2023, Pemkab Kukar Minta Camat-Kades Jujur dan Terbuka

Sosialisasi LHKPN 2023, Pemkab Kukar Minta Camat dan Kades Jujur dan Terbuka. (Ist)

Foto : Sosialisasi LHKPN 2023, Pemkab Kukar Minta Camat dan Kades Jujur dan Terbuka. (Ist)

Mahakam Daily – Dalam rangka sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengajak camat dan kepala desa untuk bersikap jujur dan terbuka.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, mengatakan bahwa sikap tersebut sangat penting untuk menjaga integritas sebagai penyelenggara negara.

“Kita harus jujur dan terbuka dalam melaporkan harta kekayaan kita. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat dan negara,” ujar Taufik di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Taufik juga mengingatkan camat dan kepala desa untuk tidak menganggap LHKPN sebagai beban, tetapi sebagai kesempatan untuk berinteraksi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengatakan bahwa LHKPN harus disampaikan dengan benar, lengkap, dan bertanggung jawab.

“Jangan hanya mengisi formulir, tetapi pastikan bahwa laporan yang kita sampaikan benar, lengkap, dan bertanggung jawab. Kita harus bisa menjelaskan asal-usul harta kekayaan kita,” kata Taufik.

Taufik juga menargetkan capaian kepatuhan penyampaian LHKPN Kabupaten Kutai Kartanegara mencapai 100% di 2023.

“Saya harap semua penyelenggara negara di Kukar dapat menyampaikan LHKPN dengan baik dan tepat. Ini adalah komitmen kita bersama untuk mencegah korupsi,” pungkasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong