Logo Mahakamdaily.com

Semangat dan Kesehatan, Kunci Prestasi Siswa SD di Kukar

Foto : Semangat dan Kesehatan, Kunci Prestasi Siswa SD di Kukar

Mahakam Daily – Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Ahmad Nurkhalish, mengajak seluruh siswa-siswi di jenjang SD untuk memiliki semangat dan kesehatan yang baik agar bisa berprestasi di bidang apapun.

Ia mengatakan, semangat terhadap diri sendiri adalah awal dari pencapaian prestasi. Siswa-siswi harus mau menggali potensi dan bakat mereka di bidang-bidang yang diminati, seperti olahraga, seni, atau akademik.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Jika mereka punya semangat yang kuat, mereka bisa melatih diri mereka masing-masing dan mempunyai rasa percaya diri bahwa mereka bisa meraih prestasi di bidang tersebut,” ujar Nurkhalish, Jumat (24/11/2023).

Selain itu, Nurkhalish juga menekankan pentingnya dukungan dari orang tua, lingkungan, dan pembimbing yang bagus bagi siswa-siswi. Ia berharap, semua pihak bisa memberikan fasilitas dan motivasi yang tepat untuk mengembangkan potensi siswa-siswi.

“Kita harus memberikan bimbingan yang bagus, tidak asal-asalan. Karena bila dibimbing pelatih yang bagus, maka prestasinya juga bagus. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

Nurkhalish juga mengingatkan siswa-siswi untuk menjaga kesehatan mereka dengan mengikuti olahraga dan pola makan yang sehat. Ia mengatakan, banyak siswa-siswi SD yang menderita penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, dan lainnya.

“Kita harus mengkampanyekan gerakan sekolah sehat agar anak-anak Indonesia bisa lebih sehat dan menjaga tubuh yang proporsional. Karena kesehatan juga berpengaruh terhadap prestasi,” tutupnya.
(Adv)

Space Reklame