Logo Mahakamdaily.com

Seleksi Ketat Paduan Suara GBN dan GKN Digelar di Kukar, 210 Pelajar Bersaing

Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024

Foto : Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mencari bibit-bibit unggul di bidang paduan suara untuk mewakili daerahnya di tingkat nasional. Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024 resmi dibuka pada Rabu (8/5/2024) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya, berharap seleksi ini dapat menjaring pelajar berbakat yang mampu mengharumkan nama Kukar di kancah nasional. Ia juga menekankan pentingnya GKN sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya Nusantara melalui lagu daerah.

“GKN sejalan dengan visi misi Kukar Idaman dalam meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” ujar Markus.

Seleksi diikuti oleh 210 pelajar Kukar. Mereka akan dinilai berdasarkan tinggi badan, kemampuan membaca not balok, karakter suara, dan performa saat tampil.

Markus berpesan kepada peserta untuk tampil percaya diri dan fokus.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan jangan lupa untuk tetap tersenyum,” pesannya.

Dengan seleksi ini, diharapkan Kukar dapat mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk memeriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Nasional tahun ini.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong