Logo Mahakamdaily.com

Sebanyak 11 Atlet Catur Siap Berlaga di PraPON, Reza: Optimis Raih Tiket PON

Anggota DPRD Kaltim, Achmed Reza Fachlevi.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Achmed Reza Fachlevi.

Mahakam Daily – Sebanyak 11 atlet catur Kaltim diketahui akan berlaga di Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, Jawa Barat pada 25-30 November mendatang. Kesebelas atlet itu terdiri dari lima atlet putra dan enam atlet putri.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi optimis ke sebelas atlet catur Kaltim akan mengantongi banyak medali.

“Mereka akan berjuang untuk meraih tiket ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024,” ujar Reza, Rabu (8/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim itu mengungkapkan, bahwa para atlet putra akan menghadapi tujuh provinsi lain di zona play off.

Diantaranya yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Bali. Hanya dua provinsi terbaik yang akan lolos ke PON XXI.

Sedangkan, atlet putri sudah memastikan diri tampil dalam PON XXI setelah meraih gelar juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Putri 2023 di Surabaya.

“Mereka mengalahkan provinsi-provinsi unggulan seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur, jadi ini juga sebuah prestasi yang harus dijaga,” tutupnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong