Logo Mahakamdaily.com

SDN 021 Loa Kulu Bangun Halaman Sekolah Sendiri

Foto : SDN 021 Loa Kulu Bangun Halaman Sekolah Sendiri

Mahakam Daily – Halaman sekolah SDN 021 Loa Kulu kini menjadi kebanggaan bagi siswa-siswi, guru, dan wali murid. Halaman sekolah yang luas dan rapi itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti upacara, olahraga, dan kegiatan Pramuka. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa halaman sekolah itu dibangun dari nol, tanpa bantuan dari pemerintah.

Kepala Sekolah SDN 021 Loa Kulu, Didik Purwanti, menceritakan kisah di balik pembangunan halaman sekolah itu.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Sudah kurang lebih 12 tahun dari saya mulai menjabat disini, halaman sekolah tidak ada apa-apa, tidak bisa digunakan untuk melakukan kegiatan seperti upacara, olahraga dan lain-lain,” ungkap Didik, Senin (13/11/2023).

Didik mengaku bahwa halaman sekolah itu adalah program komite sekolah yang sudah berjalan sejak kepala sekolah pertama hingga dirinya yang menjadi kepala sekolah keempat.

“Jadi yang terlihat saat ini adalah hasil dari program komite sekolah dan kami selalu berkoordinasi dengan pak komite sekolah, dan alhamdulillah sekarang sudah bisa digunakan untuk kegiatan sekolah seperti upacara, olahraga dan kegiatan Pramuka,” katanya.

Untuk mewujudkan halaman sekolah yang layak, sekolah melakukan beberapa langkah. Pertama, bekerja sama dengan wali murid. Kedua, mengajukan proposal kepada perusahaan yang mengerjakan jalan raya PT AFTA. Ketiga, meminta sisa bahan material berupa batu koral. Keempat, meminta bantuan pasir dan semen kepada perusahaan-perusahaan lain.

“Alhamdulillah mendapat tanggapan dan kami dibantu sampai terbangun halaman sekolah itu,” ucapnya.

Didik berharap bahwa dengan adanya halaman sekolah yang layak, siswa-siswi SDN 021 Loa Kulu bisa lebih bersemangat dalam belajar dan beraktivitas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan halaman sekolah itu.

“Ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan anak-anak di sini,” tandasnya.
(Adv)

Space Reklame