Logo Mahakamdaily.com

SDN 012 Tenggarong Siap Raih Adiwiyata Nasional 2024

Foto : SDN 012 Tenggarong Siap Raih Adiwiyata Nasional 2024

Mahakam Daily – SDN 012 Tenggarong memiliki target untuk meraih penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun 2024. Sekolah ini sudah mendapatkan Adiwiyata Provinsi Kaltim sebelumnya.

Adiwiyata adalah program yang bertujuan untuk membangun pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. SDN 012 Tenggarong sudah menerapkan berbagai kegiatan yang mendukung program ini, seperti cuci tangan, pengelolaan sampah, dan pengurangan plastik

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Sudah terbiasa pokonya cuci tangan. Sudah biasa bersih. Jadi, enggak susah untuk naik Adiwiyata Provinsi,” kata Kepala SDN 012 Tenggarong Sudirman, Jumat (24/11/2023).

Sudirman mengatakan bahwa pihaknya mendapat tawaran untuk maju ke tingkat nasional setelah meraih Adiwiyata Provinsi. Ia pun bersemangat untuk mencapai target tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menghapus penggunaan plastik di kantin sekolah. Mulai Januari 2024, kantin tidak akan menjual makanan dan minuman kemasan. Para siswa juga diharapkan membawa tumbler sendiri dari rumah.

“Kalau menurut saya sih kesehatan anak-anak itu penting. Artinya, pangan yang aman itu pelopor utama. Di awal masa produktif sudah terganggu, berarti sama saja tidak membangun, memajukan, mencerdaskan bangsa,” ujarnya.
(Adv)

Space Reklame