Logo Mahakamdaily.com

SDN 012 Tenggarong Fokus Kembangkan Bakat Olahraga Siswa

Foto : SDN 012 Tenggarong Fokus Kembangkan Bakat Olahraga Siswa

Mahakam Daily – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Tenggarong memiliki visi untuk meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga. Banyak siswa yang sudah mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara hingga tingkat Provinsi Kalimantan Timur dalam berbagai cabang olahraga, seperti bulu tangkis, karate, taekwondo, dan panjat tebing.

Kepala SDN 012 Tenggarong, Sudirman, mengatakan bahwa sekolahnya mendorong siswa untuk mengikuti klub-klub olahraga sesuai dengan minat dan bakat mereka. Menurutnya, klub olahraga bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan menghindarkan kenakalan remaja.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Saya arahkan untuk mengikuti klub-klub olahraga,” kata Sudirman, Jumat (24/11/2023).

Sudirman juga menjamin bahwa prestasi olahraga siswa tidak akan mengganggu nilai akademik mereka. Ia bahkan berjanji akan meluluskan siswa yang berprestasi di olahraga, meskipun harus mengikuti kelas daring karena sedang mengikuti pelatihan di luar daerah.

“Semangat saja, saya tetap luluskan. Ini memang harus naik, harus lulus dan akan ada perbedaannya,” tegasnya.

Salah satu siswa yang mendapat dukungan penuh dari Sudirman adalah siswa yang sedang mengikuti pelatihan bulu tangkis di Pulau Jawa. Siswa tersebut tetap mendapat materi pelajaran secara online dari sekolahnya.

“Jadi, sekolahnya tetap dikasih online. Walaupun enggak boleh, tapi ini jalan satu-satunya demi nama sekolah dan daerah,” ungkapnya.
(Adv)

Space Reklame