Logo Mahakamdaily.com

SDN 009 Tenggarong Raih Prestasi Nasional dengan Kurikulum Merdeka

Foto : SDN 009 Tenggarong Raih Prestasi Nasional dengan Kurikulum Merdeka

Mahakam Daily – SDN 009 Tenggarong berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dengan menerapkan Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas belajar siswa.

Salah satu prestasi yang diraih oleh SDN 009 Tenggarong adalah juara lomba puisi bahasa daerah di tingkat nasional. Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari Provinsi Kaltim yang membawakan bahasa Kutai.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami menang lomba puisi bahasa Kutai mewakili (Kaltim) ke tingkat nasional dengan menggunakan bahasa daerah Kutai,” ujar Kepala SDN 009 Tenggarong, Noorma, Jumat (24/11/2023).

Selain itu, SDN 009 Tenggarong juga berhasil mencapai tingkat provinsi dalam lomba dongeng. “Sedangkan dongengnya kami hanya masuk sampai tingkat provinsi,” katanya.

Noorma menambahkan, SDN 009 Tenggarong terus mengembangkan potensi, minat, dan bakat siswanya melalui berbagai ekstrakurikuler. Sekolah ini menjadi juara satu dalam lomba tari di tingkat sekolah dan sering menampilkan ekstrakurikuler hadrah dalam kegiatan pawai.

“Alhamdulillah sekolah kami ini untuk ekstrakurikulernya sudah mulai nampak dan kegiatan pembelajaran sudah mulai bagus, tertata, terarah,” ungkapnya.

Namun, Noorma juga mengakui bahwa pihaknya menghadapi kendala pembiayaan karena anggaran sudah dirumuskan dalam satu program yang telah ditentukan. Pihaknya tidak berani menambah atau mengubah anggaran karena khawatir tidak bisa membuat SPJ jika ada perubahan kegiatan.

“Nah, siapa tahu kan kalau kami ubah anggaran atau mengganti anggaran, kemudian tiba-tiba kami tidak diundang dalam kegiatan itu kan, bagaimana caranya untuk kami membuat SPJ-nya itu,” jelasnya.
(Adv)

Space Reklame