Logo Mahakamdaily.com

SDN 007 Tenggarong Raih Prestasi Internasional di Bidang Taekwondo

SDN 007 Tenggarong Raih Prestasi Internasional di Bidang Taekwondo

Foto : SDN 007 Tenggarong Raih Prestasi Internasional di Bidang Taekwondo

Mahakam Daily – SDN 007 Tenggarong memiliki visi dan misi untuk memperkuat karakter siswa melalui Profil Pelajar Pancasila. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan kompetensi, keterampilan, dan pengetahuan siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Kepala sekolah Suparti mengatakan bahwa ada beberapa siswa yang berprestasi di bidang taekwondo, karate, pramuka, dan hadrah.

“Ekstrakurikuler yang sering berprestasi seperti taekwondo, karate, pramuka, dan hadrah,” ujar Suparti, Jumat (24/11/2023).

Prestasi tertinggi dicapai oleh salah satu siswa yang meraih medali emas di ajang internasional taekwondo di Bali.

“Dari taekwondo sudah beberapa kali juara di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan kemarin ke tingkat internasional,” katanya.

Selain itu, ada juga sembilan siswa yang mengikuti kejuaraan liga pelajar karate tingkat Kalimantan Timur di Balikpapan.

Suparti mengungkapkan bahwa anggaran untuk keberangkatan siswa ditanggung oleh perguruan masing-masing, sedangkan sekolah memberikan dukungan moral dan finansial.

“Tidak seluruhnya ditanggung semuanya dari sekolah, hanya menganggarkan dari sekian saja dari Boskab,” jelasnya.

SDN 007 Tenggarong juga mendapatkan bantuan sarana dan prasarana berupa papan tulis digital, tenda pramuka, laptop, dan chromebook. Namun, Suparti mengeluhkan bahwa papan tulis digital tidak bisa digunakan secara bersamaan karena sering terjadi pemadaman listrik.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan Sapras yang dulunya kami sangat sulit mendapatkannya, cuman enggak bisa digunakan berbarengan karena jeglek (mati listrik),” ungkapnya.
(Adv)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong