Logo Mahakamdaily.com

Sapto Dorong Pemerintah Kembangkan Sektor Peternakan

Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono.

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono mengatakan, pihaknya ingin mengetahui kawasan mana di Kaltim yang cocok untuk dikembangkan menjadi sektor peternakan.

Hal itu disampaikannya sebab, Kaltim harus pandai dalam menangkap peluang jelang kepindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai 2024.

“Kami ingin tau, apakah sentra ekonomi peternakan terdapat di satu kawasan atau ada di daerah lain,” ujarnya, Kamis (9/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Selain itu, Sapto menekankan, jika kebutuhan daerah perlu dipenuhi terlebih dahulu, baik pada komoditas daging, telur, susu, dan lainnya.

“Kaltim harus meningkatkan kemandirian pangan, seperti memproduksi daging dan telur di daerah, disamping menjaga konsistensi dan kualitasnya,” imbuhnya.

Pihaknya juga mendorong peternak agar memanfaatkan hibah-hibah pemerintah untuk memacu ekonomi kerakyatan di sektor peternakan.

“Sektor peternakan di Kaltim semestinya bukan hanya daging sapi, tetapi juga ada kambing, lebah, walet, dan hasil ternak lain yang punya potensi ekonomi,” tandasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong