Logo Mahakamdaily.com

Sambut IKN, Salehuddin Sebut Peningkatan Mutu Pendidikan di Kaltim Itu Penting

Mahakam Daily – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mendorong pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kaltim.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dalam menyambut hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Benua Etam ini.

“Dengan hadirnya IKN ini menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, khususnya Universitas yang ada di Kaltim, sehingga tidak tertinggal dengan Universitas dari luar Kaltim,” ujarnya, Senin (30/10/2023).

Banner DPRD Kaltim

Salehuddin menilai, lulusan mahasiswa Kaltim wajib menerima pendidikan yang berkualitas, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Terlebih, semua perguruan tinggi di Kaltim ingin membangun fasilitas perkuliahan di wilayah IKN. Tentu hal ini tak lepas dari adanya persiapan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Dengan kedatangan IKN, maka akan menyertai hadirnya banyak program studi dan jurusan baru sesuai dengan tuntutan dunia kerja yang akan ada di IKN,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV tersebut.

Terakhir, politikus asal Golkar itu mengatakan, jika keterlibatan masyarakat lokal sangatlah penting bagi pemerintah Kaltim.

“Harapannya semua pihak dapat bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan visi besar pemindahan IKN, masyarakat Kaltim tidak hanya menjadi penonton dalam menyambut IKN,” tutupnya

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong