Logo Mahakamdaily.com

Rusman Ya’qub Terima Kunjungan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Unmul

Mahakam Daily – Komisi IV DPRD Kaltim diketahui menerima kunjungan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Prodi Fkip Unmul, Kamis (2/11/2023).

Kunjungan tersebut disambut baik Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub. Dirinya juga membeberkan tujuan kedatangan mahasiswa tersebut guna menambah pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang ilmu politik.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Mengajak mahasiswa ini ke DPRD Kaltim untuk melihat praktek politik secara nyata, dan mereka bisa melihat salah implementasi dari sebuah politik kekuasaan, jadi mereka belajar teori ilmu politik,” ujarnya, Kamis (2/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Politisi PPP ini mengatakan, kunjungan ini penting selain mendapatkan materi kuliah, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung unit-unit kerja yang ada.

“Kunjungan ini juga bertujuan agar DPRD bisa sebagai tempat pendidikan, serta menimba ilmu secara langsung sehingga mahasiswa juga bisa tau kerjanya DPR itu seperti apa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rusman sebut, ini juga bagian dari ikhtiar kita untuk menjelaskan menjadi Anggota DPRD harus berilmu.

“Menjadi Anggota DPRD juga harus punya ilmu, punya gagasan untuk kepentingan publik dan bagaimana betul-betul berkompetisi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap melalui kunjungan itu, dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi mahasiswa.

“Datang ke sini belajar tidak hanya pada saat demo, serta mengetahui kerja Anggota DPRD tidak seperti jargonnya, datang diam duduk duit,” pungkasnya.

[adv]

Space Reklame