Logo Mahakamdaily.com

Romadhony Soroti Antrean BBM di Seluruh SPBU di Samarinda

Anggota DPRD Kaltim, H Romadhony Putra Pratama.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, H Romadhony Putra Pratama.

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, H Romadhony Putra Pratama, menyoroti lama antrean BBM subsidi di seluruh SPBU di Samarinda.

Romadhony mengungkapkan, hampir masalah masyarakat di semua kota dan ibu kota kabupaten adalah terkait antrean BBM yang memakan waktu berjam-jam lamanya.

“Kondisi itu cukup membuat malu kita dengan orang-orang dari luar daerah yang sedang melakukan perjalanan ke Kaltim, khususnya ke Samarinda dan Balikpapan,” ucap Romadhony, Kamis (16/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Menurut legislator dapil Samarinda itu, persoalan antrean terjadi sepanjang tahun. Bahkan, parahnya pada tiga bulan terakhir menjelang akhir tahun.

“Kondisi ini nyaris tak bisa diatasi, kali ini saya minta Pak Pj Gubernur mencarikan jalan keluarnya,” tutur Romadhony.

Disisi lain, Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan manajemen PT Pertaminan Patra Niaga Balikpapan pada Selasa, kemarin.

Akmal mengaku, dirinya telah mengadakan pertemuan sebanyak dua kali, namun tidak ada solusi yang dihasilkan. Sebab, hal tersebut tergantung pada kebijakan pusat.

“Saya dan manajemen Pertamina Patra Niaga sepakat, bersama-sama menyampaikan kondisi riil di Kaltim terkait BBM Subsidi yang perlu ditambah ke Kementerian ESDM,” ujarnya.

Terkait penyalahgunaan BBM subsidi oleh oknum tak bertanggungjawab, Akmal mengatakan jika hal itu diluar kewenangan Pemprov.

“Mudah-mudahan nanti ada jalan keluarnya dari Kementerian ESDM sehingga masyarakat Kaltim tahun 2024 tak antre lagi berjam-jam untuk mendapatkan BBM Subsidi,” tandasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong