Logo Mahakamdaily.com

Reza Targetkan Medali Emas Cabang Catur di PON

Anggota DPRD Kaltim, Achmed Reza Fachlevi.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Achmed Reza Fachlevi.

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi optimis menargetkan lima medali emas dari cabang catur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Dikatakannya, target itu bisa tercapai karena Kaltim memiliki atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

“Target kami lima medali emas, karena kemarin kami bisa dapat dua medali emas untuk putri. Kami masih berharap hasil yang maksimal juga untuk atlet putra,” ujar Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim itu, Rabu (8/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Reza juga turut mengapresiasi kinerja pelatih catur Kaltim Najahan Mustofa yang sukses membina atlet-atlet catur Kaltim dengan baik.

“Terimakasih karena sudah membina para atlet muda kita dengan baik, harapannya juga para atlet bisa terus diberikan motivasi dan bimbingan,” tambahnya.

Pelatih Catur Kaltim, Najahan Mustofa mengaku siap menghadapi kompetisi Pra-PON dan PON XXI dengan komposisi atlet yang telah dibina dan tidak merasa terbebani target dari Ketua Pengprov Percasi Kaltim.

“Jika ketua bilang target lima emas, saya sebagai pelatih berusaha mewujudkan itu. Apalagi ketua kami adalah orang yang sangat optimistis,” katanya.

Mustofa telah mempersiapkan strategi dan taktik sesuai karakteristik lawan-lawan yang akan dihadapi atlet-atletnya.

Dirinya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kaltim agar atlet-atlet catur provinsi itu bisa berprestasi pada tingkat nasional.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong