Logo Mahakamdaily.com

Reza Dorong Pemuda Kaltim Harus Miliki Wawasan Kebangsaan

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mendorong kepada pemuda di Kaltim agar memiliki wawasan kebangsaan dan semangat mengisi kemerdekaan.

Menurutnya, pemuda adalah agen perubahan, yakni berperan aktif dalam pembangunan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Pemuda harus menjadi pelopor dan penggerak dalam segala bidang, serta harus menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Banner DPRD Kaltim

Reza berpesan agar pemuda tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Ia mengajak pemuda untuk selalu berpikir positif dan kreatif dalam mengembangkan potensi diri dan daerah.

“Saya yakin pemuda Kaltim memiliki semangat juang yang tinggi dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara,” ungkap Reza.

Selain itu, katanya peran pemuda dalam menghadapi pemilu sangat penting untuk menentukan masa depan Indonesia.

“Pemuda adalah agen perubahan, partisipan aktif, pemilih yang kritis, dan pengawas yang jujur,” ucap Reza.

Ia menjelaskan, dalam kepemiluan, pemuda dapat berkontribusi dalam berbagai cara, seperti meningkatkan partisipasi dalam pemilu dengan melakukan registrasi pemilih dan menggunakan hak suaranya.

Dirinya berharap, para pemuda dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghormati perbedaan pendapat dan pilihan politik.

“Menghindari politik uang dan politik identitas yang dapat merusak demokrasi dan keadilan,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame