Logo Mahakamdaily.com

Rendi Solihin Kembali ke SDN 031 Kuala Samboja, Kenang Sup Tanpa Kuah

Rendi Solihin Kembali ke SDN 031 Kuala Samboja, Kenang Sup Tanpa Kuah.

Foto : Rendi Solihin Kembali ke SDN 031 Kuala Samboja, Kenang Sup Tanpa Kuah.

Mahakam Daily Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin baru-baru ini mengunjungi SD Negeri 031 Kuala Samboja, sekolah tempatnya menempuh pendidikan dasar hingga tahun 2003. Rendi mengaku banyak kenangan manis yang masih tersimpan di sekolah tersebut, salah satunya adalah sup tanpa kuah yang dijual di kantin.

Rendi mengatakan bahwa sup tanpa kuah itu menjadi makanan favoritnya saat masih menjadi siswa SDN 031. Meski kuahnya sering habis, namun sup itu tetap enak dimakan dengan nasi, bawang goreng, dan kacang.

“Saya biasa membeli sup di kantin. Nah, biasanya kalau pulang sekolah masih lapar, beli lagi sup itu, tapi kuahnya sudah tidak ada karena di istirahat pertama sudah habis. Jadi, tetap dibeli, makannya dicampur nasi, kacang sama bawang goreng. Dan, ini sering kami lakukan dulu,” cerita Rendi.

Rendi mengunjungi SDN 031 dalam rangka meninjau progres pembangunan infrastruktur sekolah yang sudah dimulai sejak tahun ini. Ia berharap dengan adanya pembangunan baru, proses belajar mengajar di sekolah itu dapat berjalan lebih baik dan produktif.

“Usulan untuk pembangunan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu (2022), di 2023 sudah mulai dikerjakan dan progresnya berjalan positif. Dengan pembangunan infrastruktur di sekolah ini, tentu dapat mendukung proses belajar dan mengajar, dan dapat semakin lebih produktif lagi,” ujarnya.

Sebagai Wakil Bupati Kukar, Rendi juga memiliki mimpi untuk memeratakan sarana prasarana dan mutu pendidikan di seluruh sekolah di Kukar, baik di wilayah perkotaan maupun di daerah terpencil.

“Tentu saya dan Pak Edi Damansyah punya mimpi itu, pemerataan sarana prasarana di sekolah-sekolah, termasuk mutu pendidikan dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok,” tutupnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong