Logo Mahakamdaily.com

Pusban Baru di Desa Tanjung Batu Kukar, Siap Dibangun Tahun 2024

Foto : Pusban Baru di Desa Tanjung Batu Kukar Siap Dibangun Tahun 2024. (Ist)

Mahakam Daily – Masyarakat Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dengan adanya Puskesmas Pembantu (Pusban) baru.

Pusban baru ini akan dibangun di lahan seluas 600 meter persegi dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Kepala Desa Tanjung Batu, Husniansyah, mengatakan bahwa Pusban baru ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya, karena Pusban lama yang ada saat ini sudah tidak layak pakai. Pusban lama yang terbuat dari kayu sudah lapuk dan berada di dalam Sekretariat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tanjung Batu.

“Bangunan lama yang terbuat dari kayu sudah lapuk, itulah sebabnya kami mengajukan pembangunan konstruksi beton di lokasi baru ini,” katanya, Jumat (27/10/2023).

Husniansyah menjelaskan bahwa pembangunan Pusban baru ini akan menggunakan dana dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar. Saat ini, proses persiapan lahan sudah dilakukan dan biayanya mencapai sekitar Rp 200 juta.

“Kami berharap pembangunan fisiknya bisa segera dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Pembangunan Pusban baru ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Tanjung Batu, khususnya yang berada di daerah terpencil.

Selain itu, pembangunan Pusban baru ini juga mendukung visi dan misi pemerintah daerah Kukar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

[adv]

Space Reklame