Logo Mahakamdaily.com

Puji Setyowati Dorong Disdikbud Gandeng Kampus Buka Jurusan SLB

Mahakam Daily – Terbatasnya Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kaltim masih menjadi momok hingga saat ini, hal itu dibarengi dengan terbatasnya tenaga pendidik untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati mendorong agar dibukanya jurusan pendidikan luar biasa bagi perguruan tinggi yang ada di Kaltim.

Rencana tersebut tentu menjadi angin segar untuk mendukung keberadaan guru bagi para siswa berkebutuhan khusus. Sehingga, keterbatasan guru SLB akan teratasi.

Banner DPRD Kaltim

“Kami harapkan dinas pendidikan bekerja sama dengan universitas negeri untuk membuka jurusan bagi SLB,” ujar Puji, Rabu (25/10/2023).

Politikus asal Demokrat itu menegaskan, bahwa pendidikan SLB sangatlah krusial. Sebab, anak-anak berkebutuhan khusus yang punya segudang talenta telah menjadi fenomena gunung es.

“Banyak siswa-siswa berkebutuhan khusus yang berprestasi dan punya kemampuan lebih dan juga banyak orangtua yang belum berani dan tidak percaya diri untuk menunjukkan bahwa anaknya perlu stimulus dan pendidikan yang tepat,” tutupnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong