Logo Mahakamdaily.com

Porseni PGRI se-Kaltim Resmi Dibuka, Peserta Berlomba di 12 Cabang

Foto : Porseni PGRI se-Kaltim Resmi Dibuka, Peserta Berlomba di 12 Cabang

Mahakam Daily – Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) se-Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Asisten I Dafip Haryanto yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) di lapangan upacara Kantor Bupati Kukar, Rabu (22/11/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Adjrin, S.Pd., MM, ada 213 peserta dari delapan kabupaten/kota yang akan berkompetisi di lima cabang olahraga dan tujuh cabang seni. Puncak acara akan digelar pada 25 November mendatang.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Tema HGN tahun ini adalah Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar. Dafip Haryanto mengatakan bahwa tema ini menggambarkan keinginan pemerintah agar guru dan siswa memiliki jiwa yang bebas dalam mengembangkan dan mengeksplorasi potensi, bakat, dan kemampuan diri.

“Saya berpesan agar wasit dan juri bertindak jujur, benar, cermat, objektif, dan independen dalam memberikan penilaian dan saya berharap Porseni PGRI se-Kaltim dapat meningkatkan sinergi dan inspirasi dalam menggerakan ekosistem pendidikan yang lebih baik,“ ucap Dafip, Rabu (22/11/2023).

Porseni PGRI se-Kaltim diikuti oleh kontingen dari Balikpapan, Berau, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, dan Samarinda. Acara pembukaan diisi dengan penampilan tari senam kreasi dari pelajar dan devile kontingen.
(Adv)

Space Reklame